Page 366 of 366



 Dear 2020


Terimakasih atas semua pelajarannya

Dengan terang-terangan saya katakan

Bahwa kamu adalah tahun yang sulit

Tapi....

itu tidak serta merta untuk saya melabeli kamu tahun yang buruk


Yah meski awalnya saya benci sekali....

Bagaimana tidak?

Baru satu bulan lebih kita bertemu

Saya sudah kehilangan adik kesayangan saya

eeehh bukan, bukan cuma kesayangan

Bahkan satu-satunya saudara yang saya punya

Dan kejamnya, saya kehilangan dia secara tiba-tiba

Tanpa sempat saya mengucapkan selamat ulang tahun dan memberi kado kepadanya

Tanpa sempat saya mengucapkan betapa saya sangat menyayanginya

Tanpa sempat saya memeluknya dan menemani saat-saat terakhirnya


Lihat? Bagaimana saya dihempas oleh kenyataan

Bagaimana setiap malam saya dihajar oleh kata-kata "seandainya saja"

Bagaimana saya berusaha menjadi penengah bagi hati dan pikiran saya

Bahwa Allah maha adil

Bahwa Allah adalah sebaik-baiknya tempat berpulang


Setelah melewati malam-malam yang kelam

Sampai akhirnya

Saya sampai pada titik

Bahwa bagaimanapun saya melawannya

Takdirnya memang seperti itu

Tidak bisa saya rubah

Tidak akan pernah


Begitu pula dengan takdir jika rencana hebat saya harus gagal

Jika orang yang saya sayang mengecewakan saya


Saya belajar bahwa

Tidak ada yang selamanya

Sesayang-sayangnya saya sama seseorang

Saya juga harus bersiap-siap untuk kehilangan

Kapanpun itu...

Karena yang saya tahu

Tidak ada yang benar-benar saya miliki

Bahkan diri saya sendiri pun bukan milik saya

Sama halnya dengan 

Tidak ada yang benar-benar bisa dijadikan jaminan

Sebaik apapun saya mengatur rencana

Tidak akan bisa terjadi jika Allah tidak mengiyakan


Dan sekarang

Rasanya....

Tidak ada rencana yang saya inginkan dengan kuat lagi

Apapun maunya Allah

Saya ikut saja

Kemanapun..


Hanya saja

Jika boleh saya utarakan apa keinginan saya

Saya hanya ingin  agar 2021 bisa bersahabat baik dengan saya

Baik itu dalam senang maupun sedih

dan yang terpenting

Semoga Allah selalu membersamai saya

Itu saja..

Comments

Popular posts from this blog

Toxic Relationship: Kasih Sayang dalam Lubang Jebakan

RANDOM FACT ABOUT ME

Selamat ulang tahun, aku.