MOTIVASI TERBESAR


Setiap orang pasti punya motivasi terbesar dalam hidupnya. Motivasi kenapa dia masih terus bertahan, motivasi yang buat dia terus berjuang buat dapetin mimpi dia, motivasi yang bikin dia selalu bangkit pas jatuh, dan motivasi yang selalu ngingetin kalo dia ngga punya lagi alasan buat nyerah. Kalo ada yang nanya, apasih motivasi terbesar dalem hidup gue? Gue bakal senyum bangga dan bilang kalo motivasi terbesar dalam hidup gue adalah ORANG TUA GUE. Yaaappp!!! Gue sayang banget sama mereka. Gue pengen banget bahagiain mereka. Semua mimpi-mimpi akan gue persembahkan buat mereka.

Gue selalu bersyukur Allah titipin gue sama mereka. Jujur gue selalu ngerasa kalo mereka berdua adalah orang tua terbaik di dunia. Mereka ngga pernah ngatur gue harus ini harus itu, harus jadi ini harus jadi itu. Mereka selalu ngebebasin gue hidup dengan jalan apa yang gue mau, yaaah tapi masih tetep dipantau jugaaa, dan yang pasti mereka selalu support gue.

Entah kenapa gue selalu ngerasa kalo pulang adalah obat. Setiap kali gue lihat wajah mereka, dengerin cerita mereka ataupun gue yang cerita ke mereka, apapun masalah atau beban hidup yang gue bawa sebelum gue pulang, semuanya bakal hilang. Saat termenyenangkan dalam hidup gue adalah saat gue bisa menyantap makanan lezat yang dimasak mama (gue panggilnya emak) sambil ketawa dengerin jokes receh dari ayah (gue panggilnya baba) yyaaa walaupun kadang dengan masakan yang biasa-biasa aja dan dengan jokes yang terkadang garing wkwkwk. Satu hal lagi yang sangat interest dari mereka, mereka ngga pernah berantem depan anak-anaknya. Gue pernah nanya dong sama emak, sebenarnya emang mereka anteng-anteng aja atau gimana siih? Eh kata emak gue yang namanya rumah tangga pasti ada cek-cok nya lah, tapi ya ngga berantem depan anak-anak juga, udah komitmen katanya. Wwaahh itu yang buat gue respect banget sama mereka. Mereka tu emang ngsett kalo rumah emang benar-benar menenangkan dan rumah adalah sebaik-baik tempat untuk pulang.

Kita memang keluarga yang sederhana, hidup serba berkecukupan. Tapi baba selalu ngepastiin kalo semua kebutuhan anaknya harus terpenuhi apalagi urusan sekolah, itu udah jadi prioritas banget. Entah dengan apa dan bagaimana baba cari uangnya, walaupun harus kerja di kebon dari pagi sampe sore. Gue inget banget disuatu sore gue lagi duduk sama baba terus beliau ngomong:
👨 dek baba kerja di kebon orang terus ya, kebon kita sendiri ngga jadi-jadi
👧 gue cuma diem dong
👨 tapi gapapa la ya dek, kebon baba kan ilmu anak baba (sambil ngusap kepala gue)
sumpaaaaaah gue cuma diem, pen nangis dan terharu banget dengernya. Maka dari itu gue ambis banget pengen sukses. Mimpi gue sederhana gue pengen nyenengin hari tua mereka, gue pengen kasih mereka rumah yang bagus dan bisa beli mobil buat ngajak mereka jalan atau sekedar hang out di kafe-kafe atau restoran. Cuma itu. Gue selalu berdoa semoga Allah panjangin umur mereka dan Allah cepetin sukses gue aamiin
Soooo? Kalo kalian? Apa motivasi terbesar di hidup kalian?

Satu hal kalo boleh gue kasih saran, menyenangkan atau tidak menyenangkannya orang tua kalian, kalian jangan pernah lupain mereka. Karena dari mereka kita ada di dunia ini. Mungkin sekarang lo ngerasa lagi gagal dalam hidup, ngerasa kalo apa-apa yang lo kerjain ngga pernah selesai, dengerin gue. Gue mohon lo pulang kerumah, lo temuin orang tua lo, tanyain kabarnya, kecup keningnya, minta restu sama mereka, dan janji bakal bahagiain mereka. Karena gue selalu percaya, apapun itu dengan alasan untuk membahagiakan orang tua, InsyaAllah Allah akan mudahkan segala urusannya


And the end, Terimakasih sudah membaca, semoga termotivasi dari bacot dan kisah gue. Jangan lupa tinggalin komen yaaa hehehehe. 






Comments

Popular posts from this blog

Toxic Relationship: Kasih Sayang dalam Lubang Jebakan

RANDOM FACT ABOUT ME

Selamat ulang tahun, aku.